Hero Token (HERO) - Masa Depan Perbankan Di Asia Tenggara



Proyek ini sangat menarik karena memilih target pasar yang spesifik yaitu menjadi masa depan perbankan di asia tenggara.
Jarang sekali proyek yang memilih target yang spesifik seperti proyek hero ini.

Oke langsung saja kita mulai

Apa yang dilakukan Proyek HERO?
Berbasis di Filipina, PawnHero adalah toko gadai online pertama di Asia Tenggara. Ini bertujuan untuk mengatasi masalah kredit mahal di negara dimana hanya 20% penduduk memiliki rekening bank dan kurang dari 5% memiliki kartu kredit.
PawnHero tidak memiliki cabang fisik dan hanya online saja. Dengan struktur ini, perusahaan dapat menawarkan persyaratan yang lebih kompetitif daripada perusahaan pinjaman lainnya.

Berikut adalah bagaimana PawnHero bekerja secara singkat:
Pelanggan mengirimkan informasi barang ("Permintaan") di situs web PawnHero . Platform PawnHero, Opus, kemudian menghubungkan permintaan tersebut ke model penetapan harga Magnus Loan yang langsung memberikan beberapa penawaran pinjaman dengan jumlah pinjaman yang berbeda kepada pelanggan.
Pelanggan kemudian memilih penawaran pinjaman pilihan mereka dan dipandu melalui Informasi Pelanggan, Metode Pembayaran, dan modul Pengiriman.
Opus kemudian mengatur kurir sepeda motor PawnHero ("Pegadaian") untuk mengambil barang itu dari rumah pelanggan. Pada saat pickup, PawnTrooper melengkapi prosedur KYC yang diwajibkan secara hukum, mengeluarkan kupon gadai kepada pelanggan, dan menerima barang tersebut untuk dikirim ke PawnHero.
Penilai mengotentikasi item dan menilai kondisi item. Jika keaslian item dikonfirmasi dan kondisi barang tersebut terwakili dalam Request, maka pinjaman dilepaskan melalui Opus ke opsi pembayaran pilihan yang dipilih oleh pelanggan.
Jika item tidak autentik, maka item tersebut dikembalikan ke pelanggan. Jika item itu asli namun tidak dalam kondisi yang terwakili dalam Permintaan, penilai akan memperkirakan nilai revisi item dan Opus memberikan penawaran pinjaman baru melalui SMS dan email ke pelanggan.
Jika pelanggan menerima penawaran yang direvisi, maka pinjaman tersebut dilepaskan melalui Opus ke opsi pembayaran pilihan yang dipilih oleh pelanggan. Jika pelanggan menolak tawaran yang telah direvisi, maka barang tersebut dikembalikan ke pelanggan.
PawnHero menyimpan barang-barang yang dijanjikan di Pusat Operasi. Opus melacak pergerakan barang yang dijanjikan selama proses sampai barang dikembalikan ke pelanggan pada saat penebusan oleh PawnTrooper atau barangnya terjual.

Perkembangan Proyek HERO?

PawnHero didirikan pada tahun 2014. Menurut kertas putih, PawnHero memiliki ribuan pelanggan. Ini dilisensikan sebagai lembaga keuangan non-perbankan dari Bank Sentral Filipina.
Ini telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Startup Paling Menjanjikan di Asia di Eselon 2015, Hadiah Emas di Hack Osaka 2016, dan finalis "Most Innovative Company" di Asia CEO Awards.
Menurut Crunchbase , pihaknya telah menerima total dana minimal $ 9,7 juta. Investornya termasuk SB ISAT Fund, yang didukung oleh SoftBank, Alibaba, Indosat dan Trikomsel.

Bagaimana token HERO akan memiliki sebuah nilai?
Semua token HERO secara agregat berhak menerima hingga 20% pendapatan bunga setiap tiga bulan (dengan tujuan untuk memiliki distribusi bulanan dalam jangka panjang).
Selain itu, perusahaan dapat menggunakan persentase keuntungan untuk membeli kembali token Hero dari pasar terbuka dengan harga pasar yang berlaku.
Karena pemegang token HERO menerima sebagian pendapatan bunga yang dihasilkan oleh PawnHero, semakin banyak bisnis yang dihasilkan PawnHero, token HERO yang lebih berharga seharusnya.

Tim Proyek HERO
David Margendorff adalah co-founder dan Chairman of PawnHero. Dia adalah pengusaha serial, setelah mendirikan berbagai perusahaan termasuk GAMESOLUTION GmbH dan CompareAsiaGroup.

Berikut adalah bios dari direksi lain dari PawnHero:
Manny Ayala - Managing Director Endeavour Philippines, mantan Presiden, EO, salah satu pendiri IRG Ltd, sebuah butik penasehat M & A.
Nix Nolledo - Chairman dan CEO Xurpas Inc., Entrepreneur of the Year, Filipina 2015 oleh Ernst & Young.
Kristi Bautista - General Manager, Asia Eurobankers marketing Corporation.
Alexander Corpus - CFO dari Hatchd, Manosa, Liberty Telecom.

Kesimpulan Proyek HERO

Ide yang bagus yang sangat membantu banyak orang dengan target market asia, akan membuat proyek ini berkembang dengan cepat karena lebih fokus pada target market yang jelas
Pelanggan yang sudah siap disertai tim yang memiliki skill dan pengalaman akan sangat membantu perkembangan proyek ini.